My Ekspression

My Ekspression
Talk Less Do More

Kamis, 21 Mei 2009

Sarana Pendidikan di OKU Masih Butuh Perhatian

Sarana Pendidikan di OKU Masih Butuh Perhatian
Ditulis oleh infokito™ di/pada 22 April 2008
Sarana pendidikan di Kabupaten OKU masih butuh perhatian serius pemerintah setempat. SMPN 32 Baturaja di RS Sriwijaya, Desa Sekar Jaya, Kec Baturaja Timur, misalnya. Selain kondisi jalan yang memprihatinkan, sekolah ini ternyata belum dialiri listrik. Tak hanya itu, menurut Kepala SMPN 32 Darma, sekolah yang saat ini baru memiliki siswa hingga kelas II ini juga tak memiliki pagar sekolah dan sarana air bersih yang memadai.
“Kalau hujan, jalan tanah liat menuju sekolah sangat becek. Berjalan harus buka sepatu.Kalau memakai motor, kerapkali terjatuh. Bahkan, tukang ojek pun enggan masuk ke daerah ini,” kata Darma Senin (21/4) kemarin.
Menurut dia, ada dua jalan menuju SMPN 32. Pertama, dari perumahan RS Sriwijaya sekitar satu kilometer, dan dari tembusan SMAN 4 OKU sepanjang lebih kurang dua kilometer. Pihaknya sangat berharap perhatian dari pemerintah setempat dengan memperlancar sarana transportasi ke sekolah tersebut. Hal senada disampaikan Kepala Desa (Kades) Lekis Rejo Batumarta III Kec Lubuk Raja M Nasir. Selain SMPN 32, jalan sepanjang 500 meter menuju SDN 143 pun tak layak.
Menanggapi ini, Wakil Ketua DPRD Kab OKU Indra Gunawan mendesak Pemkab OKU untuk menanggapi masalah pendidikan dan kesehatan dengan serius. Sebab, sesuai janji Bupati, pada 2009 mendatang, anggaran sudah diarahkan ke desa-desa.
Anggota DPRD dari Fraksi PAN Ardi Marzuki bahkan, pihaknya sudah mengukur sendiri panjang jalan yang rusak tersebut. Hanya saja mengenai jaringan listrik, Dewan bersama-sama Bupati akan mencari solusi bersama PLN. (jimmy octa harto/SINDO)
http://infokito.wordpress.com/2008/04/22/sarana-pendidikan-di-oku-masih-butuh-perhatian/

0 komentar: